Salam Kebangkitan Nasional.
Bertepatan di Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013, situs Layanan PADAMU NEGERIBPSDMPK-PMP resmi dirilis dengan semangat membangkitkan Pelayanan Publik Prima, bukan sekedar Pelayanan Birokrasi, kepada Dunia Pendidikan Indonesia.
Bertepatan di Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013, situs Layanan PADAMU NEGERIBPSDMPK-PMP resmi dirilis dengan semangat membangkitkan Pelayanan Publik Prima, bukan sekedar Pelayanan Birokrasi, kepada Dunia Pendidikan Indonesia.
Kami himbau kepada semua pemilik NUPTK untuk mencari data masing-masing di situs ini dan mempersiapkan diri dalam proses VerVal Ulang NUPTK mulai 3 Juni 2013 sesuai jenis Formulir VerVal Ulang ke Admin Dinas Kab/Kota atau Admin Sekolah Induk masing-masing.
Bagi Admin Dinas dan Sekolah-Sekolah dapat mulai mengaktifkan akun login masing-masing. Surat Login PADAMU NEGERI Admin Dinas dapat diambil di LPMP setempat. Dan Surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap sekolah dapat diambil dari Admin Dinas masing-masing.
Mohon bantuan dan pengertian bagi seluruh pihak untuk saling mendukung dan bersinergi membantu proses distribusi dan aktifasi akun login masing-masing.
Hormat Kami
Tim Admin Pusat
PADAMU NEGERI INDONESIA-ku
BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD 2013
PADAMU NEGERI
(singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).
(singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).
Layanan SIAP PADAMU NEGERI merupakan sistem transaksi online
program Pengelolaan data SDM PTK dan Pemetaan Mutu Pendidikan periode 2013.
Layanan ini terselenggara hasil dari kerjasama antara BPSDMPK-PMP Kemdikbud
dengan Telkom Indonesia (SIAP Online)
Mulai bulan Mei 2013, BPSDMPK-PMP menyelenggarakan kegiatan Pemutakhiran Data NUPTK, yang wajib diikuti oleh PTK.
Pemilik NUPTK dan masih aktif sebagai PTK (Pendidik; Tenaga Kependidikan) silakan melakukan pemutakhiran dengan mengunduh Formulir, dan mengikuti Prosedur yang ada. Bagi PTK yang tidak melakukan pemutakhiran data NUPTK, otomatis akan dinyatakan TIDAK AKTIF.
Contoh Formulir : Contoh Formulir 02 Contoh Formulir 03 Contoh Formulir 04 |
Mulai bulan Mei 2013, BPSDMPK-PMP menyelenggarakan kegiatan Pemutakhiran Data NUPTK, yang wajib diikuti oleh PTK.
Formulir A02 klik di sini
Pemilik NUPTK dan masih aktif sebagai PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan) silakan melakukan pemutakhiran dengan mengunduh Formulir A01 , dan mengikuti Prosedur yang ada.
Untuk dapat mengunduh dengan cepat silahkan memasukkan NUPTK Anda dan menigisi Kota Lokasi Sekolah Induk.
Bagi PTK yang tidak melakukan pemutakhiran data NUPTK, otomatis akan dinyatakan TIDAK AKTIF.
Ismail Iroprojo
ALUR 01 - PENGAMBILAN & PENYERAHAN FORMULIR A01 / A02 / A03 / A04
Untuk dapat mengunduh dengan cepat silahkan memasukkan NUPTK Anda dan menigisi Kota Lokasi Sekolah Induk.
Bagi PTK yang tidak melakukan pemutakhiran data NUPTK, otomatis akan dinyatakan TIDAK AKTIF.
Ismail Iroprojo
ALUR 01 - PENGAMBILAN & PENYERAHAN FORMULIR A01 / A02 / A03 / A04
Alur ini menggambarkan prosedur awal yang dijalani oleh PTK, dalam pengambilan Formulir
Formulir A01 klik di siniFormulir A03 klik di sini
Formulir A04 klik di sini
PTK mengisi dan melengkapi berkas prasyarat yang tercantum dalam formulir.
Setelah Formulir diserahkan dan diperiksa oleh Petugas, PTK mendapatkan Tanda Bukti VerVal lv.1
Contoh Tanda Bukti VerVal lv.1 untuk PTK
Contoh Tanda Bukti VerVal lv.1 untuk Pengawas dan sekolah
Melalui kegiatan PADAMU NEGERI yang dikelola BPSDMPK-PMP ini, Data PTK hasil VerVal Ulang NUPTK akan menjadi sumber referensi utama untuk pelaksanaan program-program peningkatan mutu PTK yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemdikbud terkait pada tahapan selanjutnya. (Selengkapnya .......)
PROSEDUR PEMUTAKHIRAN DATA NUPTK
Berikut adalah ilustrasi alur prosedur yang dijalankan oleh PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan) dan Petugas (Admin / Operator).
Prosedur untuk PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan)
Pengambilan & Penyerahan Formulir A01 / A02 / A03 / A04 ( ALUR 01)
Aktivasi Akun & Pengisian Formulir Online ( ALUR 02 )
Prosedur untuk Petugas (Admin / Operator)
Verifikasi & Validasi (VerVal) Formulir A02 / A03 / A04 ( ALUR 03 )
Verifikasi & Validasi (VerVal) Formulir A01 ( ALUR 04 )
Verifikasi & Validasi (VerVal) Formulir Online Berkas ( ALUR 05 )
Prosedur untuk Administrator / Opertator yang ditunjuk BPSDMPK-PMP.
- Penerimaan FORMULIR A02 / A03 / A04
- Penerimaan FORMULIR A01
- Penerimaan FORMULIR A05 / A06
- Penerimaan SURAT S03a / S03b (Surat Ajuan VerVal Lv.2 PTK)
- Penerimaan PAKTA S07a / S07b / S07c (Pakta Integritas PTK)
LOGIN / AKTIVASI AKUN KLIK Di Sini
JIKA LOGIN DI ATAS TIDAK BISA KLIK Di Sini
Bagi PTK yang belum mendapatkan Akun, silakan Unduh Formulir dan ikuti Prosedur yang ada; atau silakan hubungi Admin SIAP PADAMU Sekolah Induk masing-masing.
Khusus sekolah-sekolah di wilayah JATIM proses aktifasi akun PADAMU NEGERI Silahkan Klik Di Sini
Pelaksanaan
VerVal NUPTK ini dilaksanakan terintegrasi dengan kegiatan Evaluasi Diri
Sekolah (EDS).
Pastikan
Anda mengisi instrumen EDS dengan baik dan benar karena akan digunakan sebagai
salah satu persyaratan tahapan VerVal NUPTK.
TUGAS KEPALA SEKOLAH dalam VerVal NUPTK adalah :
1. Menunjuk operator sekolah
yang menguasai TIK.
2.
Menandatangani formulir dan memastikan kesesuaian data dengan kondisi faktual.
3.
Memastikan pengisian form data dasar sekolah (program EDS) lengkap dan sesuai
kondisi faktual.
4.
Memastikan seluruh PTK di satuan Pendidikannya yang belum memiliki Satuan
Pendidikan Induk mendapatkan PegID dan melengkapi pengisian Form Kuisioner EDS.
5.
Menetapkan nama Anggota Komite Sekolah yang akan dijadikan responden Kuisioner
EDS.
6.
Menetapkan nama perwakilan Siswa yang akan dijadikan responden Kuisioner EDS.
7. Memfasilitasi proses
tersebut di atas sesuai kewenangannya.
Bagi pemilik NUPTK yang telah melakukan VerVal Level 1 dan mendapat Tanda Bukti Aktivasi Akun. Dapat mulai mengaktifkan akun masing-masing melalui alamat berikut:
Aktifasi akun sekolah klik di sini
Aktifasi akun PTK klik di sini
Evaluasi Diri Sekolah ( EDS ) klik di sini
Bagi pemilik NUPTK yang telah melakukan VerVal Level 1 dan mendapat Tanda Bukti Aktivasi Akun. Dapat mulai mengaktifkan akun masing-masing melalui alamat berikut:
Proses VerVal Level 2 (Data Rinci dan EDS) dapat mulai dilakukan oleh setiap pemilik NUPTK yang telah aktivasi akun mulai 17 Juni 2013.
Demikian untuk dapat diketahui dan harap maklum.
Salam PADAMU NEGERI
Aktifasi akun sekolah klik di sini
Aktifasi akun PTK klik di sini
Evaluasi Diri Sekolah ( EDS ) klik di sini
Ismail Iroprojo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar